Home » , , » HONOR PETUGAS KABUPATEN BLORA KEBERSIHAN DIUSULKAN NAIK

HONOR PETUGAS KABUPATEN BLORA KEBERSIHAN DIUSULKAN NAIK

radiogagakrimangfm.com on 12 Mar 2024 | 05.24


InfoBlora.id - Honor petugas kebersihan di Blora bakal naik. Hal itu diusulkan sebagai bentuk apresiasi kepada petugas kebersihan karena berkontribusi atas capaian pemkab memboyong adipura dua kali berturut-turut. Kini rencana itu masih di godok.

"Kami coba naikkan honor penyapu jalan, sebagai apresiasi kepada mereka atas perolehan penghargaan adipura berturut-turut," ungkap Bupati Arief Rohman kemarin (10/3).

Arief menjelaskan, penyapu jalanan telah berkontribusi terhadap kebersihan di Kota Sate. Sehingga, kenaikan tersebut cukup beralasan. Saat ini rencana kenaikan honor masih dibahas oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) tahun ini. Sebab, harus disesuaikan dengan beban anggaran.

"Honor saya minta ke Pak Sekda, TAPD biar mengkaji. Karena nanti kami sesuaikan dengan beban anggaran," jelasnya.

Pihaknya mengharapkan di periode kepemimpinannya mampu merealisasikan usulan tersebut. Terkait nominal tambahan yang bakal diterima petugas kebersihan, pihaknya belum bisa menentukan. "Soal nilainya berapa nanti kita lihat kemampuan anggaran," katanya.

Ia menjelaskan, Pemkab dua kali berturut-turut menggondol penghargaan adipura. Salah satu indikator perolehannya dari pengelolaan sampah. Dengan menikan honor, tentu harapnya petugas semakin giat dan dapat menggondol lagi penghargaan ketiga kalinya di 2024.

"Kami juga ingin semua desa kelurahan punya bank sampah, semua dinas/OPD punya bank sampah. Sehingga beban sampah kita yang ke TPA sudah habis di tingkatan desa dan OPD," jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Blora Mustopo mengatakan, usulan kenaikan honor disambut baik oleh dewan, kemungkinan besar bakal terealisasi. Sebab, sudah terbukti petugas kebersihan menjadi salah satu faktor penting Blora mendapat penghargaan adipuran ke dua kalinya 

(Po-78)

Share this article :

0 komentar:


 
Copyright © 2013. infoblora.id - All Rights Reserved